Wednesday, April 14, 2010

Tiga faktor yang membuat komunikasi jadi efektif


Ketika Anda berkomunikasi, Anda harus melakukannya dengan efektif. Bagaimana Anda mengukur apakah seseorang berkomunikasi dengan efektif? Pertama, pengirim harus mampu menyampaikan pesan sangat jelas atau istilah yang sangat jelas . Kedua, penerima harus mampu memahami apa yang sedang disampaikan. Itulah dinamika dalam komunikasi yang efektif - pengirim dan penerima pesan harus mampu melakukan tugasnya masing-masing.

Hal ini juga berlaku ketika Anda berkomunikasi melalui Alat2 pemasaran Anda seperti brosur, flyer, direct mail , atau poster. Pesan dalam alat pemasaran harus sangat jelas untuk memastikan bahwa penerima mengerti pesan apa yang sedang disampaikan . Sering kali, pesan Anda bersama dengan tampilan visual secara bersamaan seperti halnya mailing service dapat membuat strategi pemasaran mendapatkan respons yang lebih besar.

Jadi bagaimana Anda secara efektif berkomunikasi melalui Alat-alat/media pemasaran Anda? mengemas sebuah  pesan adalah lebih berseni daripada hanya sebuah ilmu pengetahuan. Ini tidak mudah karena Anda harus tepat sehingga target pembaca Anda akan tahu persis apa yang ingin Anda sampaikan. Dan apalagi, pesan Anda seharusnya merupakan proses kreatif yang menentukan tiga faktor: Pesan umum Anda, struktur pesan Anda, umpan balik. 

Pesan umum adalah ide keseluruhan. Ini adalah apa yang Anda perlu dipertimbangkan ketika kemasan pesan Anda. Bagi siapa? Macam apa platform yang akan Anda gunakan untuk pesan ini? Apakah ada keuntungan jika saya lebih suka menggunakan layanan surat lebih dari brosur? Apa produk Anda? Apa tujuan Anda dengan pesan Anda?

Struktur pesan di sisi lain, memungkinkan Anda untuk menjadi berbeda dan menonjol di antara banyak jenis platform yang menjenuhkan pasar. target klien Anda pasti akan membandingkan Anda dengan jaminan yang lainnya di pasar. Tapi apa yang Anda katakan dalam pesan Anda pasti akan memberi Anda keunggulan atas yang lain. Jadi pastikan bahwa pesan Anda menarik bagi audiens Anda. Apakah itu emosional atau lucu, pengaruh Anda tergantung pada struktur pesan Anda.

Terakhir tapi tidak ada cara yang paling penting adalah proses umpan balik. Anda melakukan ini bahkan sebelum Anda mengirimkan pesan Anda. Tujuan dari latihan ini adalah untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan pesan yang tepat kepada khalayak yang tepat. Cara paling umum untuk melakukannya adalah dengan membuat grup fokus yang Anda bisa menyajikan pesan Anda dalam beberapa bentuk. Salah satu yang mendapatkan dampak yang paling harus dipilih yang akan digunakan ketika Anda akhirnya memutuskan untuk mendistribusikan jaminan Anda kepada publik.

Pada akhirnya, apa yang ingin Anda capai adalah untuk menyampaikan pesan Anda. Ada banyak jenis platform, tapi Anda harus memutuskan mana yang menurut Anda paling sesuai untuk bisnis Anda. Proses komunikasi merupakan salah satu faktor penting untuk memastikan bahwa bisnis Anda menjadi berkelanjutan tetapi membuat target pelanggan klien atau bertindak pada pesan ini adalah hal lain.

No comments:

Post a Comment